Harapan-Harapan dan Investasi

Harapan-Harapan dan Investasi - Keputusan investasi memerlukan pandangan tentang masa depan dan harapan-harapan terhadap masa depan. Harapan-harapan akan masa depan tersebut disusun dengan informasi yang kurang sempurna. Keynes menyimpulkan bahwa banyak aktifitas investasi tergantung pada psikologi dan apa yang dia sebut sebagai semangat binatang dari wirausaha (animal sprits of entrepreneur) di mana hal itu akan membantu mewujudkan investasi sebagai komponen dari GDP. 

Efek akselerator (the accelerator effect) adalah kecenderungan meningkatnya investasi jika output agregat naik dan akan menurunnya investasi jika output agregat menurun. Hal tersebut diartikan sebagai percepatan pertumbuhan atau menurunnya output. 

Jika output agregat atau pendapatan agregat (Y) mengalami kenaikan maka investasi akan naik. Bahkan pada output yang rendah akan terjadi percepatan pertumbuhan output. 

Efek Kelebihan Tenaga Kerja dan Kelebihan Kapital 

Efek kelebihan tenaga kerja dan kelebihan kapital adalah kelebihan yang tidak dibutuhkan oleh perusahaan untuk dapat memproduksi pada tingkat tertentu. Menurunkan dengan segera jumlah tenaga kerja dan stok kapital yang ada membutuhkan biaya yang besar bagi perusahaan. 

Biaya penyesuaian adalah biaya-biaya yang ditanggung perusahaan ketika perusahaan memutuskan untuk merubah tingkat produksi. Sebagai contoh, biaya administratif yang harus ditanggung untuk pemberhentian sementara tenaga kerja atau biaya pelatihan tenaga kerja baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan-Harapan dan Investasi"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar