Kebidanana Perawatan zaman kuno (sebelum Masehi)

Kebidanana Perawatan zaman kuno (sebelum Masehi) 

a. Bangsa Mesir 
Kebidanan pertama kali dikenal didirikan di Mesir, dimana kebidanan itu adalah sesuatu yang mulia, dan diberkati oleh dewa, mempunyai pengetahuan aturan-aturan dalam memimpin persalinan dan merawat bayi, serta mempunyai aturan-aturan dalam mengiontrol praktek dan harus memanggil asisten dari tabib konsultan biala ada maslah selama ada persalinan. Bidan juga telah melakukan sirkumsisi. 

b. Bangsa Yahudi 
Bangsa ini banyak mencontoh bangsa mesir pada pengobatan dan pendidikan kebidanan. Hygiene merupakan hal yang utama dalam menolong persalinan, termauk didalamnya m, merangsang persalinan dengan bantuan mantra-mantra. Bangsa ini juga melakuukan perawatan pada neonates seperti memotong tali pusat, memnadikan bayi, mengosok badan bayi dengan garam dan menbungkusnya dengan bedong. Bidan-bidan pada masa ini sudah mendapatkan bayaran atau jasa. 

c. Bangsa Yunani 
Bidan yang dapat menolong persalinan harus telah mempunyai anka sendiri dan telah dibayar atas jasanya. Dan ada undang-undang yang mengontrol praktek mereka. Hipocrates (460-377 SM) sebagai bapak bapak ilmu kedokteran pertama kali menemukan kesus kematian akibat puerperal, Aristoteles mengajarkan pengaruh praktek kebidanan. 

d. Bangsa Roma 
Ilmu kebidanan berasal dari bangsa Yunani yang berasal dari Mesir. Ada 2 jenis bidan di Roma yaitu : 

1. Bidan yang ahli dibidangnya. 
2. Bidan yang berstatus rendah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebidanana Perawatan zaman kuno (sebelum Masehi)"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar