Contoh Produk Asuransi Kerugian

Contoh Produk Asuransi Kerugian
Asuransi Kebakaran

Definisi
Menutup pertanggungan atas kerugian karena rusak atau musnanya harta benda (bangunan beserta isinya) karena terbakar atau sebab - sebab lain yang disebut dalam kontrak pertanggungan.

Sebab - sebab pokok yang ditanggung :
Api, sambaran petir, ledakkan, kejatuhan pesawat terbang

Sebab - sebab tambahan yang ditanggung (dengan membayar premi tambahan) :
Angin topan, gempa bumi, banjir, rsmd.

Obyek Pertanggungan :
Bangunan berdasarkan kelas konstruksi dan penggunaannya, misalnya : konstruksi beton, beton dengan atap keras atau lunak, seng, kayu, terbuka, sedangkan penggunaan : rumah tinggal, pabrik, hotel, pertokoan dsb.

Asuransi Angkatan Laut
Definisi
Menutup pertanggungan atas kerugian karena rusak atau musnahnya barang pertanggungan yang sedang diangkut oleh kapal laut karena sebab - sebab yang dipertanggungkan (dalam hal ini adalah bahaya alam dilautan seperti angin topan, gelombang tektonis yang semuanya dapat menimbulkan gelombang laut yang besar yang dapat merusak atau menenggelamkan kapal beserta muatannya.

Asuransi angkutan laut ini kemudian juga dimodifikasi untuk dapat menanggung asuransi angkutan barang dengan alat angkut darat dan udara.

Asuransi Kerangka Kapal
Definisi
Menutup pertanggungan atas kerugian karena rusak atau musnahnya badan kapal termasuk mesin serta perlatannya yang sedang berlayar karena bahaya alam di lautan atau sebab - sebab lain yang dipertanggungkan. Jenis asuransi ini dengan modifikasi dapat mengakomodasi penutupan asuransi rangka pesawat terbang.

Obyek Pertanggungan
Kapal kayu, besi, fiberglass yang digerakkan dengan mesin, layar, mesin dan layar untuk penggunaan sebagai kapal pesiar, barang, penumpang, tangki, tunda dsb. Guna pelayaran regular atau charter.

Untuk pesawat udara : 
Badan kayu, tekstil, fiberglass, metal yang digolongkan menjadi fixed wings dan rotary wings untuk penggunaan sebagai pesawat pribadi, barang, penumpang guna penerbangan regular atau charter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Produk Asuransi Kerugian"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar