Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan setiap manusia, karena dengan memiliki berat badan yang ideal membuat orang semakin percaya diri. Sebaliknya memiliki berat badan yang berlebih sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Selain itu dari sisi kesehatan, memiliki tubuh dengan berat badan berlebih dapat memicu timbulnya beberapa penyakit diantaranya adalah diabetes, kanker, penyakit jantung, darah tinggi, stroke, nyeri punggung, kolesterol, asam urat bahkan bisa juga mengakibatkan disfungsi ereksi , karena 70% penyakit umumnya berkaitan dengan masalah diet dan berat badan.

WHO telah menetapkan suatu pengukuran obesitas yakni BMI (Body Mass Index) yang diukur menurut tinggi dan jumlah berat badanya. Seseorang dinyatakan beresiko terkena beberapa penyakit penting jika memiliki masa tubuh diatas 30 atau kelebihan berat badan 20%.

Kini banyak media yang memberikan informasi secara update mengenai cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat anda gunakan untuk menambah referensi dan pengetahuan anda jika anda sedang ingin melakukan diet sehat. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan anda untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat dan benar dalam melakukan upaya diet sehat yang tentunya tidak akan memberikan reaksi buruk bagi kesehtan anda. Namun justru akan membuat tubuh anda menjadi proporsional dan lebih sehat.
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan
Nah, bagi anda yang kini sedang galau karena berat badan yang tak kujung turun kami siap membantu anda untuk memberikan tips terbaik mengenai cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat:

1. Olahraga rutin
Olahraga yang rutin akan membantu membakar berbagai zat lemak yang ada pada tubuh anda. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat cukup olahraga yang ringan yang terjadwal rutin seperti jalan santai dipagi hari. Selesai melakukan olahraga, perut biasanya terasa lapar, ini memberi sinyal bahwa metabolisme tubuh anda berjalan baik. janganlah mengkonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak pada saat itu, konsumsilah buah untuk memberikan efek kenyang pada perut anda.

2. Olah makanan anda dengan cara merebus atau mengukus
Makanan yang diolah dengan cara digoreng memiliki kadar lemak jenuh yang dapat membuat lemak menumpuk pada tubuh anda. Dan dapat memicu terjadinya obesitas atau kegemukan. Dan untuk mengantisispasi terjadinya kenaikan berat badan anda dapat mengolah makanan anda dengan cara merebus atau mengukus. Cara ini lebih sehat tanpa mengurangi nutrisi pada sayuran tersebut.

3. Konsumsi air mineral sebelum makan
Mengkonsumsi air mineral 5 menit sebelum anda makan akan memberikan reaksi mengurangi rasa lapar. Sehingga asupan makanan yang anda konsumsi dalam jumlah yang sedang dan tidak berlebihan. Cara ini terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan anda.

4. Ganti cemilan anda dengan buah dan sayur
Jika ada adalah seseorang yang hoby “ngemil” anda dapat mensiasatinya dengan mengganti cemilan anda dengan mengkonsumsi buah-buahan. Karena buah tidak memiliki kadar lemak yang dapat membuat tubuh jadi gemuk. Namun tubuh akan menjadi lebih segar dan fresh.

5. Kurangi porsi konsumsi karbohidrat
Salah satu cara ntuk meredam laju pertumbuhan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Karbohidrat paling banyak di temukan pada nasi putih. Bukan berarti untuk berhenti makan nasi, tapi kurangi porsinya di ganti makanan lain seperti buah dan sayuran.

Cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat ini dapat menjadi jurus paling ampuh untuk menurunkan berat badan anda, jadi bagi anda yang ingin melihat perubahan yang signifikan anda harus melakukan cara tersebut secara disiplin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar