Konsep Dasar Penjualan

Konsep Dasar Penjualan - Istilah penjualan sering dianggap sama dengan istilah pemasaran. Tetapi sebenarnya kedua istilah tersebut mempunyai ruang lingkup yang berbeda. Pemasaran meliputi kegatan yang luas, sedangkan penjualan hanyalah merupakan satu kegiatan saja dalam pemasaran.

Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang, jasa, ide kepada pasar sasaran agar dapat mencapai tujuan organisasi. (WAH) 

Sedangkan menjual adalah ilmu dan seni mempengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang / jasa yang ditawarkannya. (WAH) 

Menurut PER, penjualan adalah “ perpindahan hak dari Perum Perumnas sebagai penjual kepada masyarakat sebagai pembeli, yang diproses secara notariel”.

Pengertian penjualan menurut MOE adalah “suatu kegiatan yang ditujukan untuk mencari pembeli, mempengaruhi dan memberi petunjuk supaya pembeli dapat menyesuaikan kebutuhannya dengan produksi yang ditawarkan serta pengadaan perjanjian tentang harga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Maka dapat ditarik kesimpula bahwa penjualan merupakan persetujuan antara kedua belah pihak, yaitu antara penjual dan pembeli dimana penjual menawarkan suatu produk dengan harapan bahwa pembeli dapat menyesuaikan kebutuhannya dengan produk tersebut, dan dapat memindahkan dalam bentuk uang dengan harga yang telah disepakati

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsep Dasar Penjualan"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar