Contoh Penulisan Penelitian Terdahulu

Contoh Penulisan Penelitian Terdahulu - Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Yuningsih (2008) dengan judul “Analisis Sumber dan Penggunaan Modal Kerja pada PT. Ade Sula”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sumber dan pengelolaan modal kerja dikelola secara efektif pada PT. Ade Sula.

Hasil analisa sumber dan penggunaan modal kerja pada perusahaan perdagangan PT. Ade Sula maka dapat dijelaskan bahwa sumber modal kerja berasal dari cadangan modal, laba ditahan, laba tahun berjalan dan akumulasi penyusutan yang totalnya sebesar Rp.338.933.866,- yang oleh perusahaan dana yang tersedia digunakan untuk pembelian peralatan sebesar Rp. 115.400.000,- atau sebesar 34,05% dari total penggunaan modal kerja. Akumulasi penyusutan sebesar Rp. 177.478.218,- atau sebesar 52,36% dari total penggunaan modal kerja sedangkan sisa dana dijadikan sebagai tambahan modal kerja.

Selanjutnya pada tahun 2009 penelitian yang dilakukan oleh Eka Sujatni dengan judul “AnalisisLaporan Sumber dan Penggunaan Modal Kerja dan Tingkat Likuiditas Perusahaan pada Perusahaan Air Mineral yang Go Public”. Hasil penelitiannya menunjukan PT. Ades Water Indonesia Tbk memiliki pengelolaan modal kerja terendah dibandingkan dengan PT Aqua Golden Misissipi Tbk. Berdasarkan perhitungan rasio likuiditas PT. Ades Water Indonesia Tbk masih dibawah standar, sedangakan PT Aqua Golden Misissipi Tbk memperlihatkan adanya tingkat rasio lancar yang sangat baik.

Sedangkan berdasarkan hasil analisis laporan sumber dan penggunaan modal kerja manunjukan bahwa PT. Ades Water Indonesia Tbk memiliki sumber modal kerja yang sangat tinggi dibandingkan dengan PT Aqua Golden Misissipi Tbk, namun penggunaan modal kerja perusahaan yang kurang baik, mengakibatkan PT. Ades Water Indonesia Tbk tidak dapat mengelola modal kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Penulisan Penelitian Terdahulu"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar