Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Komedo adalah sesuatu yang sering ditemukan pada area wajah. Hal ini dapat menimbulkan kesan kulit wajah terlihat kotor dan kusam. Terlebih jika jenis komedo yang menempel pada area wajah, hidung dan dagu memiliki warna kehitaman sehingga terlihat sangat menonjol dan mengganggu penampilan anda. Sehingga terlihat tidak sedap dipandang mata. Banyak orang merasa kehilangan rasa percaya diri mereka ketika komedo mulai menumpuk pada area wajah. Sehingga banyak diantara mereka yang mencari solusi dengan cara instan yakni dengan modal yang tidak sedikit tentunya.

Ada 2 faktor yang dapat memicu timbulnya komedo pada kulit wajah anda. Factor tersebut adalah dari factor intern (dari dalam tubuh) dan factor ekstern (factor dari luar ) . Factor dari dalam berpengaruh dari berbagai asupan makanan yang anda konsumsi, sedangkan factor dari luar disebabkan karena debu kotor yang menempel pada area wajah anda yang tidak segera dibersihkan.

Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung
Nah, bagi anda yang ingin tahu lebih banyak tips menghilangkan komedo secara alami kami dapat memberikan informasi yang paling aktual untuk anda berikut refrensinya:

Vitamin A
Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, karena vitamin A memiliki fungsi untuk mengatur regenerasi kulit sehingga pori-pori tidak tersumbat oleh protein. Adapun makanan yang mengandung vitamin A adalah woretel, ikan salmon, bayam, dan brokoli. Dianjurkan utnuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan karena makanan tersebut juga memiliki kandungan toksik

Vitamin E dan C
Konsumsi vitamin E, dan C, karena 2 kandungan vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Seperti buah jeruk, papaya, tomat, kiwi, kacang, minyak zaitun, brokoli dan alpukat.

Gunakan baking soda
Selain dapat dimanfaatkan untuk bahan pengembang kue, tenyata baking soda juga dapat berfungsi utuk menghilangkan dan mengatasi komedo berlebih. Baking soda dapat menyerap secara sempurna minyak berlebih pada area wajah anda, selain itu juga dapat membunuh bakteri.

Cara yang perlu anda lakukan adalah gunakan 2 sdm baking soda campur dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan secara merata pada area yang memiliki banyak komedo. Diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan menggunakan handuk dan air hangat.

Aplikasikan scrub lemon
Sebelum melakukan cara ini anda harus memastikan bahwa wajah anda dalam keadaan bersih, kemudian peras lemon dan gunakan perasan air lemon pada area wajah anda gosok secara perlahan selama 3 hingga 4 menit bilas menggunakan air bersih. Lakuan cara ini secara teratur yakni sekitar 2 kali dalam seminggu.

Lidah buaya
Selain dapat digunakan untuk menghitamkan rambut lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Ambil bagian daging lidah buaya yang terdapat lendir, kemudian oleskan secara merata pada area wajah anda. Diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini secara teratur karena lidah buaya memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk mengangkat komedo secra sempurna.

Rajin membersihkan wajah
Rajinlah merawat wajah anda dengan menggunakan bahan alami seperti menggunakan masker bengkuang setiap 1 minggu sekali. Cara ini selain dapat menghilangkan komedo juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersih.

Demikian beberapa tips yang kami berikan seputar cara menghilangkan komedo. Semoga tips tersebut dapat berguna bagi anda dan membuat wajah anda terlihat bersih dan terbebas dari komedo. Jika ingin mendapatkan referensi lain mengenai tips kecantikan, kesehatan dan teknologi anda dapat mengunjungi website yang telah kami sediakan.

Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara memutihkan wajah dengan bahan alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar