Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Alam Batak | Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah - Anda Mungkin pernah mengalami bibir kering dan pecah-pecah itu disebabkan karena salah satu tanda tubuh kekurangan asupan makanan yang banyak mengandung mineral/cairan, selain itu bibir kering juga bisa mingindikasikan seseorang itu sering merokok.

Selain mengganggu penampilan, bibir yang kering juga bisa menyebabkan penyakit “ khususnya penyakit sariawan dan panas dalam”. Nah untuk anda yang sekarang ini lagi mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, sebenarnya banyak cara untuk mencegah bahkan menghilangkan masalah tersebut.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Dan berikut adalah beberapa cara yang wajib untuk anda coba ketika bibir anda sedang pecah-pecah dan kering: semoga bermanfaat dan silahkan praktekan cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini dirumah masing-masing.
Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Menggunakan Mentega
Adanya kandungan asam lemak pada mentega, membuat bahan makanan ini bermanfaat baik untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah pecah anda. Untuk caranya sendiri bisa dibilang sangat mudah, karena anda hanya dituntuk untuk mengoleskan mentega ke bibir secara tipis dan merata.

Memanfaatkan khasiat Madu Alami
Bahan alami yang selanjutnya yang patut untuk anda coba adalah madu. Khasiat yang terkandung dalam madu ini selain membuat bibir anda menjadi lebih lembab, bibir anda akan terlihat lebih merah dan tak pucat/hitam lagi.

Untuk caranya sendiri adalah sebagi berikut:
  • Siapkan madu murni secukupnya
  • Oleskan pada area bibir kering anda secara tipis dan merata
  • Diamkan sampai kering dan basuhlah
Memperbanyak Konsumsi Air putih
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa bibir kering dan pecah-pecah itu disebabkan kurangnya asupan cairan/mineral kedalam tubuh. Nah untuk itu cukupi kebutuhan minum air putih anda agar bibir kembali lembab dan ta kering lagi.

Mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin C
Biasanya seseorang yang mengalami bibir pecah-pecah itu kekurangan cairan dan vitamin C. jadi usahakan bila anda sedang mengalami bibir pecah-pecah konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Memanfaatkan Khasiat Buah Tomat
Buah yang satu ini memang terkenal akan kandungan dan manfaatnya baik itu untuk kesehatan tubuh maupun untuk bahan perawatan tubuh alami. Dan salah satumanfaat yang menarik dari buah tomat adalah dapat mengatasi kulit kering anda. Untuk caranya sendiri adalah sbb:
  • Siapkan buah tomat segar yang sudah matang
  • Iris buah tipis tipis
  • Gunakan irisan buah tomat ini untuk memijat bagian bbir anda secara merata
  • Lakukan hingga beberapa menit dan basuh dengan air bersih
Menggunakan Buah Timun
Selain buah tomat, buah yang sering digunakan untuk merawat kecantikan tubuh adalah buah timun, anda juga bisa memanfaatkan khasiat yang terkandung dalam timun guna mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Jangan memakai lipstick
Biasanya orang yang tak pede akan memanfaatkan lipstick untuk menutupi bibir keringnya, namun tahukah anda bahwa sebenarnya lipstick itu malah bisa mengakibatkan bibir tampak lebih kering???? Olehkarenanya jauhi lipstick saat bibir anda sedang kering dan pecah-pecah.

Bagaimana??? Adakah informasi diatas yang bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering anda?? 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar